Kawasan Tanah Abang


Tanah abang adalah salah satu pusat perdagangan di Jakarta dan pusat grosir tekstil terbesar di Indonesia bahkan se benua Asia. Pasar yang terdiri dari blok A sampai CC ini adalah pasar yang tergolong cukup terkenal sehingga banyak pembeli dari luar daerah Jakarta seperti Semarang, Cirebon dan lain-lain salah satunya keluarga Saya dari Semarang. 
Tugas Softskill
  • Peran masyarakat di kawasan Tanah Abang cukup berpengaruh besar, diantaranya berdagang makanan minuman dipinggir jalan dekat pintu masuk pasar dan menjual kain / pakaian. Intinya masyarakat berperan dalam bidang perdagangan tekstil.
  • Menurut Saya kawasan Tanah Abang adalah salah satu daerah di Jakarta yang cukup pesat perkembangannya bisa dilihat dari berkembangnya pembangunan gedung Pasar Tanah Abang, dan lain sebagainya. Salah satu faktor penunjang pesatnya perkembangan Tanah Abang adalah perbaikan dari berbagai aspek seperti transportasi, perbaikan jalan, dan seterusnya.
  • Menurut saya peran serta kelompok masyarakat terhadap perkembangan Pasar Tanah Abang sangatlah berpengaruh besar. Banyak sekali peran yang diberikan  dalam perkembangan pasar seperti mempromosikan pasar dan membantu warga yang ingin datang untuk berbelanja di Tanah Abang.



Catatan : Tugas Softskill

Posting Komentar