Dampak Social Media bagi Masyarakat

Nama : Gustav Sri Raharjo
Kelas : 2 IA 18
NPM : 534 122 16


Pada zaman ini banyak sekali social media yang muncul di kalangan masyarakat, seperti

Facebook
sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com


Twitter
sumber gambar : http://upcity.com


Line
sumber gambar : http://upload.wikimedia.org/


What’s app
sumber gambar :  http://darmawan.my.id/


Instagram
sumber gambar : http://www.waxingunlyrical.com/

Dan masih banyak yang lainnya. Semua yang ada di dunia ini pasti punya 2 sisi yaitu negative dan positive begitu juga dengan social media. Social media juga punya dampak negative dan positive. Berikut beberapa dampak dari penggunaan social media bagi masyarakat. 

Dampak Negatif :
  • Cyber Crime : Cyber crime adalah salah satu dampak negative dari penggunaan social media. Karena belakangan ini banyak sekali penipuan, pembobolan kartu kredit, dan criminal lainnya yang dilakukan menggunakan social media. 
  • Lupa diri : Social media tekadang bisa menjadi dunia nyata ( dengan situs jejaring sosial di internet seseorang mempunyai dunianya sendiri, sehingga tidak sedikit dari mereka tidak peduli dengan orang lain di sekitarnya karena sibuk dengan teman temannya atau komunitas di jejaring sosial )
Dampak Positif :
  • Memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain atau dapat memperluas jaringan pertemanan secara cepat misalkan dengan pacar (kalo punya), teman, orang tua dan lain – lain dari seluruh dunia.
  • Menggunakan jejaring sosial biayanya lebih murah daripada menggunakan surat atau telepon dalam berkomunikasi.


Kesimpulan : Semua pasti mempunyai sisi negative dan positive, semua kembali lagih ke kita. Mau kita gunakan untuk apa social media tersebut dan kita harus berhati-hati dalam penggunaan social media. 



Referensi : http://wilman065112358.blogspot.com
                 http://ariefcinta.blogspot.com/2013/07/dampak-positif-dan-negatif-jejaring.html 

Posting Komentar